2:45:00 AM

Jumat 26 januari gw bareng temen2 siap untuk brangkat ke jogja setelah UTS selesai. Banyak orang yang bilang kalu trip gw kale ini bener2 nekat. Kurang lebih 600Km gw lalui pake motor. Tapi gw pengen nyoba gmana rasanya trip pake motor keluar provinsi. Hehe
Okeh langsung ajah ke ceritanya.
Jam7 pagi setelah breafing dan persiapan gw brangkat bareng temen2. Jalur pertama yang bakal dilalui itu Ciawi, Puncak dan Bandung. Tapi pas gw nyampe di puncak kabut tebel parah, sampe2 jarak pandang Cuma 2 ampe 3 meter. Dan hujan gerimis yang semakin deras pun menghalangi kami. Berhubung gw paling depan akhirnya gw mutusin untuk berenti sejenak untuk memakai jas hujan dan sarapan terlebih dahulu. Narsis pun kami mulai, handucame dan camdy siap di play. Hehe
Dan inilah suasananya. :D

Perjalanan pun kami lanjutkan. Pas nyampe cianjur gw malu, Cuma gengan gw doing yang pake jas hujan karena di cianjur panas. Akhirnya gw ama temen2 berenti sejenak buat buka jas hujan. Setelah itu kami melanjutkan perjaalanan. Padalarangpun terlalui dan azan shalat jumat berkumandang. Kami berenti untuk menunaikan kewajiban shalat jumat di dekat kampus UIN Cileunyi.
Untuk menjaga stamina kami makan terlebih dahulu setelah shalat jumat.
Kami melanjutkan perjalanan, tapi saying baru ajah mau keluar dari kota bandung, ehh malah ketilang ama polisi yang lagi razia. Dengan rasa ga ikhlas akhirnya gw  kasih 50000 berdua. Cz yg kena razia yang ga punya SIM, Jadi mau gam au lah. Hahahaa, temen gw coba nyuri foto pas ketilang, meskipun dimarahin ama bapak polisinya. Tapi yang penting kami dapet gambarnya buat kenang2an. Hehehe

Cilunyi pun terlewati. Banyak pertigaan yang membingungkan, akhirnnya kami menyalakan GPS untuk mengetahui rute kami. Sesampainya di garut kami melakukan shalat ashar sambil ngemil makanan yang kami bawa di tas. Tak lupa kami berfoto2 di momen ini karna pemandangannya yang Beautyfull saying untuk dilewatkan. Inilah gambar yang kami dapat.

Setelah itu kami melanjutkan kembali perjalanan. Dalam perjalanan ini sudah tidak ada momen yang kemi rekam, karena handycame dan camdy kami sudah habis batrenya juga pemandangan hutan yang tak mendukung. Hehe
Pukul 7 kurang kami memutuskan shalat magrib dan menunggu shalat isya di Pom Bensin banjar dilanjutkan dengan makan malem supaya stamina tetep fit. Pukul 8 malam kami baru memasuki jawa tengah. Kami mulai bertanya kepada warga setempat Jalur menuju Yogyakarta setiap ada pertigaan karna HP gw ama temen2 udah Drop, jadi ga bisa lagi lihat GPS. Selama perjalanan ini fikiran gw udah ada di Jogja, ngebayangin sesampainya di sana. Tapi saying, kira2 jam 12 tengah malem kami sampai di kebumen dikagetkan oleh 2 BIS berkecepatan tinggi, kurang lebih 150KM/JAM. Gw ama temen2 kaget dan berenti untuk membicarakan teknis perjalanan supaya selamat sampe tujuan.
Akhirnya kami mutusin kecepatan MAX 60 sampe 70KM/JAM. Setelah itu kami dikagetkan lagi oleh suatu PLANK, disitu dituliskan bahwa jarak ke Yogyakarta itu 199KM lagi. Dengan mata ngantuk akhirnya gw usulin kalu kami mending istirahat tidur di Pom Bensin menghindari kecalakaan tapatnya di daerah KEBUMEN sekalian ngecas HP dan Kamera secara Gratissss. Hahahaa

Pukul 5 setelah shalat subuh kami melanjutkaan perjalanan menuju Yogyakarta. Sebelum melanjutkan perjalanan kami singgah terlebih dahulu di Indomart Kebumen untuk sedikit mengganjal perut dan membeli Insto, karena mata kami dipenuhi Debu Jalanan,. Hahahahaa

Kami pun melanjutkan perjalanan tanpa henti dengan melihat GPS yang ada pada HP gw. Akhirnya pukul 8 pagi kami sampai di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Tak buang2 waktu, kami pun berhenti da berfoto2. Suasana yang sepi kami pun Berteriak bahagia bisa sampai di Yogyakarta. Sayan kamera yang kami cas semalaam tidak full, jadi hanya beberapa gambar yang kami dapat. Inilah gambar yang kami dapat

Kami melanjutkan perjalanan. Kira2 pukul 9 kami sampai di terminal Giwangan Yogyakarta, kami pun langsung istirahat dan menghubungi teman kami yang sudah sampai menggunakan Bis. Sambil menunggu kami memakan cemilan sisa selama perjalanan sambil berfoto2 menikmati indaknya Kota Jpgja. Hehehe
Inilah gambar yang kami abadikan.

Jemputan pundatang, kami bergegas untuk pergi kerumah mbah nya temen kami. Sesampainya di sana tepatnya wonosari kami pun tidak buang2 waktu untuk makan dan beristirah.
Shalat zuhur, mandi dan santai detemani kopi dan cerita yang indah yang kami lakukan di depan halaman ini. Seru dan tertawa yang kami lakukan.
Akhirnya setelah shalat ashar kami mulai mengelilingi kota Jogja.Jadwal  Hari pertama kami mengunjungi Malioboro, Benteng Van Debrug, Monumen 11Maret dan Kraton Yogyakarta. Canda, tawa dan bahagia yang kami rasakan ketika mengelilingi kota jogja. Inilah foto2 yang akan selalu kami abadikan. Hehe

Setelah makan malam dan puas belanja dimalioboro kira2 Pukul 10 malam kami kembali kerumah untuk istirhat tidur, agar hari esok kembali FIT melanjutkan liburan keliling Jogja yang Rencananya jadwal hari ke 2 itu ke Candi Parambanan dan Merapi.
Suara ayam dipagi hari pun membangunkan kami. Setelah shalat subuh kami pun bersiap2 melanjutkan liburan hari ke2. Akhirnya kami berangkat dan menyempatkan diri untuk memeriksa mesin motor ke bengkel. Ketika di bengkel temen2 merubah schedule jadwal yang udah di tentuin. Dari temen2 pengen ke pantai Parang Tritis, akhirnya mau gam au gw harus ikut dengan mereka. Dan pergilah kami ke pantai parang tritis. Lumayan seru dan asik meskipun gw kecewa mereka merubah schedulenya.
Dan inilah gambar yang kami dapat selama di Parang Tritis ..

Setelah shalat magrib kami kembali kerumah untuk kembali beristirahat.
Pukul 8 malam kami menikmati sunyinya malam di pedesaan kota jogja  dengan canda tawa, tapi saying beberapa temen gw di tlp sama Bos nya dan lusa harus udah mulai kerja. Akhirnya dengan berat hati kami semua mutusin buat pulang besok menuju Bogor. Sedih rasanya belum menginjakan diri di Parambanan dan Merapi. Tapi mau gam au demi solidaritas gw ke temen gw. Pukul 10 malam kami beristirahat agar esok pagi bada kembali FIT untuk melakukan perjalanan pulang dengan jarak  600KM.

Pagi pun tiba, selesai shalat subuh kami bergegas membereskan semuanya, tak lupa oleh2 yang udh gw bungkus buat keluarga dan teman2 di kampong halaman. Hahaa
Sarapan pagi dan bergegas pulang, tak lupa kami mengabadikan foto keluarga teman kami yang udh memberikan tempat untuk kami beristiraha.

Kami pun melanjutkan perjalanan. Di setiap perbatasan kota kami berhenti sejenak untuk mengabadikan gambar. Dan ini lah gambar yang kami dapat selama perjalanan pulang.

Pukul 12 tengah malam gw sama temen2 udah ga kuat buat bawa motor. Untuk menghindari kecelakaan akhirnya kami beristirahat di masjid pinggir jalan tepatnya di daerah Padalarang.
Setelah shalat subuh akhirnya kami melanjutkan perjalanan menuju bogor. Perjalanan lancer tanpa kendala, dan kami beristirahat kembali untuk sarapan pagi di Pucak teapatnya waktu kami kehujanan. Setelah sarapan kami pun melanjutkan perjalanan. Kira2 pukul 7 gw sampaai dirumah. Dan sesampainya dirumah gw disambut oleh keluarga yang menantikan oleh2. Hahaha

Itulah memory trip gw menuju Yogyakarta. Trip yang ga bakalan terlupakan sepanjang hidup. Hehe
Setelah dikumpulkan, terkumpulah foto dan video sebesan 8GB. Hmmmm, Yang pasit puas. Hehe